Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, mengajak seluruh jajarannya menyukuri kesuksesan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April lalu, dalam peringatan 111 tahun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

"Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini, sangat relevan dengan membaca sumpah palapa, seperti sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, dalam suasana sykur suksesnya Pemilu," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Senin.  

Mengutip sambutan Menkominfo, Wali Kota Lumentut, mengatakan, saat ini masyarakat berada dalam situasi pascapemilu, yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk Manadp. 

Dia mengatakan, masyarakat Indonesia termasuk Manado mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu 2019, namun semua pilihan diniatkan untuk kebaikan bangsa. 
  Peringatan Harkitnas di Manado. (Ist) (1) Sebab itu, katanya, maka tidak ada maslahatnya, jika perbedaan itu justru  dipertajam dan mengoyak persatuan sosial, maka harus dihindari karena akan menyakiti anak bangsa sendiri. 

Di sisi lain, Wali Kota Lumentut kematian para panitia ad hoc penyelenggara Pemilu, saat bertugas, baik sebagai panitia pemungutan suara, KPPS sebagai hal yang sangat mulia. 

"Empat nyawa penyelenggara pemilu di beberapa wilayah kota Manado, sungguh mengharukan dan perjuangan mereka sangat mulia, untuk menjaga suksesnya kelancaran dan kejujuran proses pemilu 2019," katanya. 

Sebab itu dia mengajak, seluruh masyarakat Manado untuk bersama menjaga semangat bergotong royong di seluruh yang telah mengakar di seluruh nusantara, serta mengajak untuk bersama menjemput harkat dan martabat baru dalam ekonomi dunia. 

Karena itu, wali kota juga mengajak seluruh warga Manado untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan terutama pada peringatan hari kebangkitan nasional tahun ini. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024