Manado (ANTARA) - Pemerintah kota (Pemkot) Manado memiliki ruang bermain ramah anak, yang berlokasi di lapangan Sparta Tikala, yang dilengkapi sejumlah fasilitas. 

"Ruang bermain ramah anak itu, diresmikan Wali Kota Vicky Lumentut, Senin, usai upacara bendera, memperingati hari pendidikan nasional," kata Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado, Sonny Takumansang, di Manado, Senin. 

Dia mengatakan, sesuai dengan penyampaian wali kota Vicky Lumentut, ruang bermain ramah anak itu dibuat sebagai bagian dari cara pemerintah kota untuk menyediakan tempat bermain yang layak bagi anak-anak. 

"Dalam pengertian ruang bermain ramah anak itu, dibuat sebagai upaya untuk meningkatkan predikat Manado sebagai kota layak anak, dari pratama ke madya," katanya. 

Selain itu, katanya, adanya ruang bermain layak anak juga menjadi cara untuk memenuhi hak dan melindungi anak-anak kita, di Kota Manado. 

Di sisi lain, dia mengatakan, ruang bermain ramah anak yang berlokasi di Lapangan Sparta Tikala itu, juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti perpustakaan, dan tempat bermain bagi anak-anak yang nyaman. 

Mengutip pernyataan Wali Kota Vicky Lumentut, Takumansang mengatakan upaya yang dilakukan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak membuat langkah maju dengan mendirikan taman yang diberi nama Godbless Children Park Manado. 

"Wali kota atas nama pemerintah berharap tempat itu bisa dimanfaatkan anak-anak untuk bermain dan merasakan nikmatnya bermain dengan bebas, tanpa ada rasa takut," katanya.*** 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024