Manado (ANTARA) - Wakil Wali (Wawali) Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, menginstruksikan seluruh jajaran perangkat daerah lebih disiplin dalam menghimpun dan mengelola data. 

"Seluruh kepala perangkat daerah harus selalu menyampaikan laporan secara berkala dan tepat waktu," kata Wawali Bastiaan, saat  rapat koordinasi evaluasi APBD dan e-SAKIP triwulan I 2019, di Manado, Kamis. 

Dia  meminta supaya semua kepala perangkat daerah untuk bisa mengkoordinir pegawai di unit kerjanya masing-masing, supaya bisa mengelola data dengan tertib dan akuntabel. 

Sebab menurutnya pengelolaan data yang baik dan disiplin, merupakan salah satu langkah tertib administrasi yang dapat memperkuat pola koordinasi dan keberhasilan program.  Wawali Kota Manado, Mor Bastiaan, memimpin Rakor Evaluasi di Manado. (Ist) (1)
"Disiplin  mengelola administrasi merupakan bagian dari komitmen untuk menerapkan reformasi birokrasi dalam tubuh pemerintah kota," katanya. 

Bastiaan mengatakan, dengan rakor tersebut maka bisa mengevaluasi kinerja jajarannya, yakni para kepala perangkat daerah, apakah on the track atau tidak. 

"Dalam rakor ini juga akan dilihat sejauh mana capaian kinerja dari perangkat daerah termasuk realisasi pekerjaan dan keuangan," katanya. 

Di sisi lain, dia mengingatkan kepala perangkat daerah untuk bisa mengarahkan dan mengkoordinir seluruh ASN di instansi masing-masing agar bisa mengelola data dengan disiplin dan akuntabel. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024