Manado (ANTARA) - Kapolresta Manado, Kombes Pol. Benny Bawensel, mengatakan, pihaknya sedang melakukan cipta kondisi, dalam rangka Ramadhan 1440 Hijriah. 

"Kami sedang cipta kondisi untuk pengamanan ramadhan seperti operasi ketertiban lalulintas yang sedang berlangsung dan juga penyuluhan serta imbauan kepada masyarakat," kata Benny, di Manado, Sabtu. 

Dia mengatakan, karena saat ini pihaknya juga sementara mengamankan jalannya pleno perhitungan suara provinsi, maka yang dilakukan oleh pihaknya juga mengajak masyarakat bersama menjaga keamanan lingkungan.  Kegiatan buka puasa bersama di Masjid Miftahul Jannah. (1)

"Kami terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan, serta mengingatkan bahwa keamanan itu adalah tanggung jawab bersama bukan hanya aparat keamanan saja," katanya. 

Dengan demikian katanya, maka bisa menggugah rasa tanggung jawab masyarakat, bahwa keamanan harus dijaga bersama jangan hanya menyerahkan  itu kepada polisi saja. 

Dengan demikian, kata Benny, bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat muslim yang sedang menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan. 

"Mari ciptakan suasana yang aman dan nyaman supaya saudara-saudara yang berpuasa itu bisa melakukan  ibadahnya dengan aman nyaman dan lancar dalam suasana persaudaraan," katanya. 

Selain itu, katanya, selama ini Manado sudah dinilai dan dianggap aman sehingga harus dipertahankan sebagai tempat yang nyaman bagi siapa saja. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024