Denpasar (ANTARA) - Gelombang tinggi yang melanda perairan selatan Pulau Bali pada Selasa memicu pemindahan jalur penyeberangan kapal di kawasan objek wisata Pantai Sanur, Denpasar.

"Penyeberangan yang semula berada di kawasan utara Pantai Sanur, pasca-gelombang tinggi dipindahkan ke jalur selatan," kata Made Rastawan, penjual tiket penyeberangan, saat ditemui di Pantai Sanur.

Made Rastawan mengatakan pemindahan jalur penyeberangan kapal cepat dari utara ke selatan dilakukan agar kapal tetap bisa mengantar wisatawan ke Pulau Nusa Penida.

"Gelombang tinggi yang sudah terjadi sejak dua hari yang lalu ini sempat membuat kapal cepat mengalami kesulitan untuk melakukan perjalanan karena gelombang tinggi," katanya.

Gelombang tinggi juga mengacaukan jadwal penyeberangan kapal menuju kawasan objek wisata Nusa Penida di Klungkung.

Pemindahan penyeberangan kapal dari utara ke selatan sempat membuat bingung wisatawan dan warga lokal seperti Made Tarsa bingung.

"Saya bingung, mesti pindah tempat dan membawa barang-barang bawaan ke selatan lagi untuk naik ke kapal cepat," katanya.

Made Tarsa berharap kondisi perairan bisa segera normal kembali sehingga dia bisa tenang melakukan perjalanan menuju Nusa Penida dengan menumpang kapal cepat.

 


Pewarta : Naufal Fikri Yusuf
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024