Manado, (Antaranews Sulut) - Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menyatakan, mulai 1 Maret 2019 pemerintah kota resmi memindahkan rekening kas umum daerah (RKUD) ke BNI 45. 

"Saya sudah menyurat secara resmi ke Bank SulutGo (BSG), menyampaikan perihal tersebut, sebab tanggal 1 Maret kami sudah di BNI 46," kata Vicky kepada wartawan, di Manado, Senin. 

Dia mengatakan, rencana memindahkan RKUD Manado dari BSG sudah dipikirkan dengan cermat dengan mempertimbangkan berbagai hal. 

Wali Kota Vicky juga mengatakan, tidak ada intrik atau motivasi negatif  yang mendasari tindakan Pemkot Manado memindahkan RKUD dari BSG ke BNI 45, semua dilakukan semata-mata untuk menaikkan pendapatan daerah. 

"Kami melakukannya untuk mendapatkan tambahan pendapatan daerah, sebab daerah butuh tambahan dana dan BNI bisa memberikan deviden lebih, maka kami memutuskan untuk pindah kesini," katanya. 

Vicky menolak tegas, isu-isu yang mengatakan, ada kepentingan pribadi yang disembunyikan dari upaya memindahkan RKUD tersebut, sebab semuanya dilakukan semata-mata untuk meningkatkan pendapatan daerah. 

"Kami tidak menerima iming-iming atau mau melakukan sesuatu yang tak benar, motifnya cuma mau meningkatkan pendapatan daerah untuk membiayai pembangunan daerah," katanya. 

Selama ini, RKUD Pemkot Manado, memang ada BSG, dan dari situ Pemkot Manado selalu menerima deviden setiap tahun dari deviden setelah RUPS, tetapi tahun Pemkot memutuskan pindah. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024