Manado, (Antaranews Sulut) - Badan kepegawaian daerah dan diklat daerah (BKDD) Manado, menyatakan penyelesaian kelengkapan berkas bagi CPNS yang lolos mulai tanggal 14-18 Januari 2019. 

"Jadi 178 CPNS yang dinyatakan lolos harus menyelesaikan semua kelengkapan berkas pada waktu yang ditetapkan tersebut," kata Kepala BKDD Manado, Corry Tendean, di Manado. 

Dia mengatakan, sebelumnya Kementerian PAN-RB melalui panitia seleksi nasional CPNS 2019, menetapkan 178 calon dari Manado, lolos sebagai CPNS 2018. 

Menurut Tendean, 178 CPNS itu adalah yang memenuhi syarat sesuai dengan standar yang ditetapkan panitia nasional seleksi, dan menempati semua jabatan yang sudah disediakan. 

"178 CPNS tersebut, dinyatakan lulus dari kuota 199 orang, namun setelah melalui tahapan seleksi tersebut mulai dari administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sampai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional 11 di Manado, tersisalah jumlah tersebut," katanya.

Dia juga mengatakan, seluruh tahapan seleksi CPNS telah berjalan sesuai mekanisme dan aturan, bahkan hasil tes yang diperoleh dari SKD dan SKB telah digodok KemenPAN-RB. 

Menurutnya, kuota formasi CPNS Pemkot Manado tahun 2018 sebanyak 199, namun yang dinyatakan lulus seleksi oleh Panitia Seleksi Nasional adalah 178 orang, karena 21 formasi jabatan lainnya tidak terisi disebabkan tidak ada pelamar. 

Dikatakannya, seleksi CPNS Kota Manado tahun 2018 dilakukan secara ketat dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), dan hasil hasil seleksi didasarkan pada nilai Passing Grade.*** 

 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024