Manado, (Antaranews Sulut) - Dinas penanaman modal (DPM) dan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Manado, menyatakan bahwa realisasi penanaman modal asing (PMA) mencapai 12.242.901 dolar Amerika Serikat selama 2018. 

"PMA yang masuk itu hitungan setahun penuh, merupakan hal yang positif dan menjadi tanda kemajuan Manado dalam perekonomian, dimana sebagian besar berinvestasi dalam usaha hotel dan restoran," kata Kepala DPM-PTSP Manado, Charles Rotinsulu, SE, M.Si, di Manado. 

Rotinsulu mengatakan, baiknya investasi di Manado, juga adalah kerja keras semua pihak, yang saling mendukung sehingga bisa menciptakan iklim yaf bagi dunia usaha. 

"Terutama juga adalah karena arahan dari Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Mor Bastian, yang terus memberikan arahan dan pengawasan terhadap kinerja DPM-PTSP sehingga bisa maksimal melakukan kerja melayani setiap investor yang datang mengurus perizinan di kantor kami," katanya. 

Selain memberikan arahan, kata Rotinsulu, wali kota dan wakil terus memantau dan mengevaluasi rutin kinerja instansi yang dipimpinnya, dan seluruh jajaran pejabat mulai dari yang teratas sampai fungsional bekerja maksimal. 

Pencapaian tersebut, mendapatkan apresiasi dari pimpinan DPRD seperti disampaikan oleh Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, itu adalah sebuah hal yang sangat baik, karena menunjukkan bagaimana kinerja pemerintah Manado. 

"Hal itu menunjukkan makin baiknya kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan publik serta sekaligus menjadi tanda berkembangannya ekonomi kota kita," kata Ibu Nor sapaan akrabnya. 

Karena itu, dia terus mendukung sambil menegaskan tetap mengawasi kinerja supaya semakin baik dari waktu ke waktu, sehingga perekonomian Manado akan makin berkembang dan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024