Manado, (Antaranews Sulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengharapkan Yayasan Perguruan Olahraga bela diri Trisula Sakti Sulut akan tetap menjaga kebersamaan dan keamanan daerah tersebut.

"Kami memberikan apresiasi kepada Yayasan Perguruan olahraga dan ilmu bela diri Trisula Sakti Sulut yang selama ini mendukung kerja dari pemerintah," kata Gubernur Olly Dondokambey melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Sulut Stevanus Evans Liow saat membuka Safari Natal Trisula Sakti Sulut tahun 2018-2019 di Kota Manado, Minggu.

Dia mengatakan Yayasan Trisula Sakti Sulut merupakan organisasi olahraga yang memiliki belasan ribu anggota.

Pemerintah Sulut berharap kegiatan ini akan tetus menjalin persaudaraan, menjaga kebersamaan semangat Mapalus di Bumi Nyiur Melambai karena 
torang samua ciptaan Tuhan.

"Semoga keamanan, hidup rukun dan damai akan selalu menjadi bagian kita semua," katanya.
  Pelepasan Safari Natal Yayasan Trisula Sakti Sulut tahun 2018-2019. (1)
Safari Natal Trisula Sakti ini yang dilepas dari Kota Manado menuju Desa Wasian, Kakas Barat akan menciptakaa kebersamaan dan kekeluargaan.

"Atas nama Pemprov Sulut mengucapkan selamat bersafari Natal bagi pengurus dan anggota Trisula Sakti Sulut," katanya.

Bupati Minahasa Royke Roring mengatakan Yayasan olahraga Trisula Sakti ilmu bela diri yang baik untuk kesehatan, kekuatan iman.

"Semoga lebih berkembang, makin jadi berkat bagi banyak orang," kata Royke.

Ketua Yayasan Trisula Sakti Sulut dr James Komaling mengatakan sebagai sebuah keluarga mari tunjukkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang tinggi.

"Tunjukkan pada masyarakat, bahwa kita cinta damai dan akan terusenjaga keamanan dan kebersamaan di Bumi Nyiur Melambai ini," kata James.

James mengatakan pihaknya akan terus membantu pemerintah menjaga kestabilan keamanan di Sulut.

"Trisula Sakti mencintai kedamaian," kata James.
  Pelepasan Safari Natal Yayasan Trisula Sakti Sulut tahun 2018-2019. (1)
Ketua Umum dan Pendiri Perguruan Olahraga dan Ilmu Bela Diri Trisula Sakti Sulawesi Utara, Jan F Komaling mengatakan berdirinya olahraga pernafasan ini sejak tahun 1980 tapi masih di lingkungan keluarga Komaling. 

Setelah tahun 1996, diwariskan ke Jan F Komaling, di Bekasi oleh Bapak Jost Komaling dan dikembangkan menjadi olahraga dalam versi Kristen yang diberi nama Trisula Sakti. 

Dan sejak Tahun 1999 perguruan Trisula Sakti Sulut resmi bernaung dibawah badan hukum Yayasan.

Dan saat ini anggota Trisula Sakti Sulut selain berada di Aulut juga di luar daerah seperti Jawa, Kalimantan dan Papua bahkan sampai mancanegara.

Ribuan anggota dan pengurus Yayasan Trisula Sakti Sulut melakukan Safari Natal dari Pohon Kasih Manado sampai di Desa Wasian Kakas Barat dan dirangkaikan dengan HUT Bapak Jan F Komaling dan ibadah dipimpin oleh Sinode GMIM Pdt A O Supit. ***

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024