Manado,27/11 (Antaranews Sulut) - Kasdam XIII Merdeka, Brigjen TNI Fajar Setyawan melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kapendam dari Kolonel Inf Muhammad Thohir kepada Kolonel Kav Mohammad Jaelani, serta Dandeninteldam dari  Letkol Czi Donny Ardhiwida kepada Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga, di Manado, Selasa.
    Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutan dibacakan Kasdam Brigjen TNI Fajar Setyawan mengatakan alih tugas dan jabatan di setiap organisasi, termasuk di lingkungan TNI, adalah hal yang biasa. 
    "Di samping untuk penyegaran, pergantian pejabat dan mutasi personel merupakan wujud regenerasi dan kebutuhan organisasi," katanya. 
     Ia mengatakan Kolonel Kav Mohammad Jaelani sebagai Kapendam XIII/Merdeka, memiliki tugas dan tanggung jawab fungsi penerangan, baik penerangan satuan, penerangan umum, penerangan khusus maupun penulisan strategis Kodam XIII Merdeka. 
     Oleh karena itu, baik buruknya citra Kodam XIII Merdeka sangat bergantung pada kemampuan Kapendam dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya. 
     Sementara Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga sebagai Dandeninteldam XIII Merdeka, memiliki tugas melaksanakan kegiatan dan operasi intelijen dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam. 
    "Kekhususan kegiatan intelijen ini menuntut kemampuan spesifik sebagai mata dan telinganya Komando dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks," katanya.
     Ia mengatakan harus selalu disadari bahwa jabatan adalah amanah, kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima  dengan  rasa syukur serta harus dapat dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.    
     "Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik. Tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan secara optimal," katanya. 
      Ia menambahkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Muhammad Thohir dan Letkol Czi Donny Ardhiwida,  atas dedikasinya selama ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Kapendam dan Dandeninteldam XIII/ Merdeka dengan baik.    
     Sertijab itu dilaksanakan di Grhadika “Jaya Sakti” Makodam XIII Merdeka dihadiri para pekabat utama Kodam dan jajaran. ***2***



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024