Manado, 1/11 (Antaranews Sulut) - Tercatat 98 Taruna dan Taruni  Akademi Angkatan Udara (AAU) yang mengikuti program latihan Cakra Wahana Paksa (CWP), tiba di Manado, Sulawesi Utara, Kamis.
     "Puluhan peserta tersebut terdiri dari 89 Taruna dan 9 Taruni,"  kata Ketua Rombongan  Kolonel Pnb Arif Widianto, di Manado.  
     Ia mengatakan salah satu program di AAU adalah CWP yakni suatu kegiatan dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang telah dipertoleh selama masa kuliah tentang navigasi udara.
    Pelaksanaan tersebut  dilaksanakan pada beberapa wilayah antara lain Balikpapan, Manado, Ambon, Makassar.
     "Pelaksanannya selama tiga hari dari 1-3 November 2018. Hari ini di Balikpapan dan Manado, kemudian besok dijadwalkan ke Ambon dan Makassar," katanya.
     Ia mengatakan dipilihnya Manado sebagai salah satu tempat, karena lokasi ini strategis, dan merupakan Pangkalan TNI Angkatan Udara, yang berada di utara Indonesia.
     "Para Taruna dapat mengenal dan mengetahui Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri)," katanya didampingi Komandan Lanudsri Kol Nav Insan Sanjaya.
     Pada pelaksanaan program CWP ini, para Taruna dan Taruni juga menampilkan Kirab Drumband "Gita Dirgantara" yang dilaksanakan di kawasan Bolevard Manado.      
     Puluhan Taruna dan Taruni yang mengikuti program CWP tersebut tiba di Manado dengan menggunakan dua pesawat Hercules C-130.
***2***

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024