Kepulauan Sangihe, (Antaranews Sulut) - Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Sangihe menerima suntikan dana Rp16,5 miliar untuk memperbaiki instalasiair di wilayah Manganitu.

"PDAM Sangihe menerima anggaran Rp16,5 miliar dari Balai Sungai Sulawesi Utara untuk perbaikan instalasi PDAM di Kecamatan Manganitu, khususnya jaringan dan Bak di Hiung," kata Pjs Direktur PDAM Sangihe, Novilius Tampi di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, perjuangan yang dilakukan PDAM Sangihe telah membuahkan hasil dengan disetujuinya permohonan oleh?Balai Sungai Provinsi Sulawsi Utara.

Diungkapkannya, instalasi air di wilayah Kecamatan Manganitu dan Tahuna Timur sering terganggu saat musim hujan sehingga dikeluhkan masyarakat.

Berdasarkan kondisi ini, PDAM membuat usulan Rp 15 miliar ke Balai Sungai Sulut untuk perbaikan instalasi jaringan air penyebab gangguan tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara khususnya Balai Sungai yang langsung menyetujui permintaan PDAM Sangihe," kata dia.

Menurut Tampi, PDAM Sangihe juga menyampaikan usulan untuk perbaikan instalasi air khususnya bak di kampung Hiung Manganitu sebesar Rp 1,5 miliar.

"Kami juga membuat usulan ke Satker Sulut untuk perbaikan intek yang ada di Hiung. Puji Tuhan, usulan sebesar Rp 1,5 miliar juga disetujui," kata dia.

Dia berharap dengan perbaikan jaringan?yang akan dilakukan, kebutuhan air di wilayah Manganitu dan Tahuna bisa tercukupi.

"Kami berharap, kebutuhan air bisa terpenuhi setelah dilakukan perbaikan instalasi yang ada," kata dia.

(KR-JRL).

(T.KR-JRL/B/M019/C/M019) 24-10-2018 17:58:23

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024