Manado, (Antaranews Sulut) - Produser Executive Max Picture Odhy Mulia Hidayat mengatakan, Sam Ratulangie The Movie akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. 

Hal ini, dalam upaya menghidupkan kembali karakter Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangie atau yang lebih dikenal dengan Sam Ratulangie Max Picture bakal membuat film tentang kehidupan Sam Ratulangie.

"Saat ini sedang dalam pembuatan skenaria dan diharapkan dalam enam bulan kedepan Sam Ratulangie The Movies sudah beredar di pasaran," ujar Hidayat dalam launching Sam Ratulangie The Movie di Manado.

Hidayat mengaku pembuatan film Sam Ratulangie ini merupakan tantangam tersendiri karena sosok Sam Ratulangie merupakan tokoh besar Indonesia dengan pemikiran yang hebat. 

"Dalam film ini kami ingin mengkolabirasikan edukasi dan entertaent agar bukan hanya ingin menyampaikan pesan Sam Ratulangi tentang bagaimana menjadi manusia yang mampu memanusiakan orang lain tetapi film ini juga harus disukai oleh para penonton khususnya para generasi muda," ujar Hidayat.

Suatu kebanggan tersendiri bisa membuat film tentang Sam Ratulangie ini karena beliau merupakan tokoh pencetus kemerdekaan yang berperang melalui ilmu pengetahuan yang diperolehnya, sehingga ada begitu banyak pesan moral bagi generasi muda untuk menjadi generasi yang mampu menjadikan Indonesia menjadi lebih baik. 

"Semoga film ini bisa menjadi kebanggaan bagi warga Sulut," tukasnya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024