Manado, 27/9 (Antaranews Sulut) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Manado bantu mewujudkan Kabupaten Morotai Provinsi Maluku Utara bebas dari penyakit katarak.

"Kami melakukan kerja sama dengan BNI untuk mewujudkan Kabupaten Morotai bebas katarak dan hari ini terwujud," kata Bupati Morotai Benny Laos saat menghubungi Antara, Kamis.

Dia mengatakan sesuai dengan Program Kabupaten Morotai yakni bebas katarak, dan saat ini pihaknya berterima kasih kepada BNI yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Morotai mewujudkan hal tersebut.

"Sejak tahap pertama sampai saat ini sudah 300 orang yang dilakukan operasi katarak, sehingga pencanangan Kabupaten Morotai bebas katarak bisa terwujud, melalui program CSR BNI," katanya.
  Bupati Kabupaten Morotai Benny Laos bersama CEO BNI Wilayah Manado Haris Agus Handoko usai melakukan operasi katarak gratis di daerah tersebut. (1)
Pihaknya bangga dan berterima kasih karena BNI sudah melayani negeri hingga daerah perbatasan.

"Kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut, dan sama-sama membangun daerah dan Bangsa Indonesia, dan tidak lupa mengucapkan selamat HUT BNI ke 73," kata Benny.

CEO BNI Kanwil Manado Haris Agus Handoko mengatakan sehubungan dengan mendukung program dari

Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, BNI bisa berkontribusi dalam bantuan penyaluran program bina lingkungan berupa bantuan kegiatan operasi katarak gratis.

Dia menjelaskan selain bergerak dalam bidang jasa perbankan, BNI melalui program bina lingkungan berperan aktif dalam pengembangan masyarakat dimana BNI memiliki fungsi sosial dan ekonomi baik secara internal maupun eksternal, yang pada dasarnya ditujukan untuk meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan.

"Program bina lingkungan ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan/real needs masyarakat agar tercipta kemajuan kondisi ekonomi dan sosial bagi seluruh warga masyarakat.
  Bupati Kabupaten Morotai Benny Laos bersama CEO BNI Wilayah Manado Haris Agus Handoko usai melakukan operasi katarak gratis di daerah tersebut. (1)
Head of Network and Services BNI Wilayah Manado Dewanta Ary Wardhana mengatakan saat ini BNI bisa membantu pelaksanaan kegiatan operasi katarak gratis kepada 150 warga Kabupaten Pulau Morotai, yang mendapatkan kesempatan untuk memperoleh penyembuhan dari penyakit yang menyerang mata tersebut.

"Kami sangat bangga bisa hadir saat ini bersama bapak/ibu sekaligus bisa melakukan kegiatan operasi katarak gratis kepada masyarakat Morotai, kiranya bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarkat untuk lebih semangat lagi menjalankan aktivitas sehari-hari," jelasnya.

BNI Kanwil Manado membawahi Provinsi Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Maluku Utara.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024