Tahuna, (Antaranews Sulut) - Direktur Politeknik Nusa Utara Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Frans G. Iyong mengatakan lulusan Polnustar harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Wisudawan Polnustar telah mengikuti proses pendidikan yang dibekali dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sehingga diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru sesuai dengan jurusan masing-masing," katanya di Tahuna, Kamis.

Dia menjelaskan setiap lulusan Polnustar sudah dibekali dengan ilmu dan ketrampilamn kerja agar bisa bekerja secara mandiri.

"Mahasiswa Polnustar selain diberikan ilmu pengetahuan juga diajarkan tentang ketrampilan kerja agar menjadi orang yang mandiri," kata dia.

Di Kabupaten Kepulauan Sangihe, kata dia, banyak potensi sumber daya alam yang belum dikelola dengan baik dan benar sehingga lulusan Polnustar dituntut tampil dalam mengelola kekayaan alam di daerah itu.

Sebagai daerah kepulauan yang memiliki wilayah laut luas, kata dia, Kabupaten Sangihe menyimpan kekayaan alam yang banyak, namun belum dikelola dengan baik dan benar.

"c," kata dia.

Dia berharap, setiap lulusan Polnustar dapat mengabdikan diri sesuai keahlian masing-masig untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap ilmu yang didapat oleh lulusan Polnustar ?di kampus dapat diterapkan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat secara umum," kata dia. (KR-JRL).



(T.KR-JRL/C/M029/C/M029) 06-09-2018 23:19:37

Pewarta : Jerusalem Mendalora

Copyright © ANTARA 2024