Manado, 2/8 (Antaranews Sulut) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan melakukan ekspansi Agen46 terapung.

"Hal ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan pelayanan jasa perbankan kepada masyarakat, terutama di beberapa kepulauan," kata Head Network and Services BNI Kanwil Manado Dewanta Ary Wardhana di Manado, Kamis.

Dewanta mengatakan Agen46 terapung ini berlokasi di Maluku Utara yang menjadi wilayah kerja BNI Manado.

BNI, katanya, akan fokus lebih mendekatkan diri kepada masyarakat hingga pelosok sehingga konsep dalam pengembangan Agen46 Terapung di area penyeberangan sangat strategis untuk dilakukan.

Dewanta menjelaskan pihaknya terus memberikan pelayanan inklusi keuangan, sekaligus pemberdayaan masyarakat BNI juga fokus untuk melayani jalur penyeberangan diberbagai wilayah Indonesia.

Dia mengatakan termasuk diantaranya di Kanwil Manado yang terdiri dari empat provinsi, yaitu Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Maluku Utara yang rata-rata dilalui jalur transportasi air.

Oleh karena itu, katanya, pihaknya akan memberikan pelayanan kepada masyarakat saat berada di kafe, kanting maupun warung yang ada di kapal ferry antar pulau maupun penyeberangan sungai.

Untuk Agen46 Terapung berdasarkan area akan ada di kapal penyeberangan antar pulau, sungai maupun pasar terapung. Sedangkan kepemilikannya adalah pemilik kapal, nahkoda, kapten kapal, ABK, pemilik kantin di dalam kapal atau di sekitar pelabuhan.

Dengan demikian, katanya, BNI memberikan fasilitas transaksi keuangan darat, laut, sungai, penyeberangan. ?Kami sudah siap untuk mmemberikan pelayanan terabik untuk masyarakat,? katanya.

Di Agen46 bisa melakukan berbagai transaksi layaknya kantor bank, termasuk pembayaran listrik, pembelian pulsa, BPJS maupun lainnya.

Pemimpin Cabang BNI Ternate Agus Soelaiman mengungkapkan pembukaan Agen46 di kapal antar pulau dari Ternate bisa ke keberbagai daerah.

"Dengan adanya Agen46 Terapung, penumpang tak perlu was-was, jika menginginkan transaksi perbankan, maupun melakukan pembelian pulsa, listrik dan lainnya, sehingga selama di kapal penumpang bisa menikmati selama perjalanan," katanya.



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 02-08-2018 16:14:29

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024