Manado, 1/8 (Antaranews Sulut) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) membantu masyarakat membangun saluran air di Desa Bengel, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, guna mengantisipasi akan datangnya musim hujan.

 Dandim 1312 Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, di Talaud, Rabu, mengatakan, lingkungan yang tertata, bersih dan sehat akan memberikan stimulus positif bagi perkembangan kehidupan warga.

TNI AD melalui peran Babinsa, terus berkomitmen untuk mendorong pembangunan di berbagai aspek, di antaranya dalam manajemen atau tata kelola lingkungan yang rapi, bersih dan sehat," katanya.

Ia menambahkan karya bakti Babinsa bersama warga dalam pembangunan saluran air di Bengel merupakan konkritisasi dari peran Babinsa dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Ini semua dalam mendorong pembangunan di wilayah, bagi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kerja bakti pembangunan saluran air dengan panjang sekitar 300 meter yang dimotori Babinsa Desa Bengel, Kecamatan Beo Kopda Syamsul Alam bersama pemerintah desa setempat, diikuti puluhan warga.

Pembangunan saluran air itu, untuk mengantisipasi musim hujan, agar tidak terjadi penggenangan air yang dapat menyebabkan bencana banjir ataupun penyebaran wabah penyakit.

(J009)

(T.J009/C/T007/C/T007) 01-08-2018 13:02:42

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024