Manado, (Antaranews Sulut) - Kepala Dinas Pariwisata Manado, Sulawesi Utara, Lenda Pelealu mengatakan sudah delapan perusahaan berkomitmen menjadi sponsor Manado Fiesta 2018.

"Pihak ketiga yang menyatakan kesediaan itu adalah Hotel Aston, Swiss-bel, Bank Lippo, Grab, Gojek, BNI, BRI dan Bank SulutGo," kata Lenda Pelealu, di Manado, Selasa.

Lenda mengatakan, dengan adanya dukungan pihak ketiga yang sudah resmi disampaikan kepada pemerintah dalam hal ini Dispar Manado, berarti pembiayaan bisa ikut terbantu.

Dengan kata lain, katanya, pemerintah pun bisa ikut menekan anggaran, untuk pelaksanaan acara tahunan yang akan dilaksanakan selama sepekan penuh di Manado tersebut.

Lenda juga mengatakan, dukungan pihak ketiga tersebut, menunjukan bahwa para pelaku usaha termasuk BUMN dan BUMD di Manado, mau bersama menyukseskan penyelenggaraan acara yang diperkirakan menghadirkan banyak wisatawan tersebut.

Dia pun menyampaikan apresiasi yang tinggi, kepada pihak ketiga yang bersemangat mendukung pelaksanaan acara tersebut, karena merupakan tanda keinginan untuk memajukan dunia pariwisata di Manado.

"Kami tentu menyampaikan banyak terima kasih kepada para pihak yang mendukung terlaksananya acara tersebut, sebab nantinya juga secara langsung sponsor juga ikut dipromosikan," katanya.

Sementara Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, ikut menyampaikan penghargaan dan dukungan kepada Dispar Manado yang sudah berusaha mencari sponsor untuk penyelenggaraan acara tersebut.

"Tentu kami juga mendukung dan berharap pelaksanaan acara tersebut bisa berjalan lancar dan sukses, untuk peningkatan kepariwisataan di Manado," katanya. 



(KR-JHB).

(T.KR-JHB/C/A013/C/A013) 10-07-2018 22:05:21

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024