Manado, (Antaranews Sulut) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) melalui layanan digital BSG Pay.

"Pada semester dua 2018 ini, kami akan meluncurkan BSG pay untuk mendukung program BI yakni gerakan nontunai," kata Direktur Operasional PT Bank SulutGo Welan Palilingan di Manado, Jumat.

Dia mengatakan dengan BSG Pay, nasabah dan masyarakat akan dimudahkan dalam bertransaksi di mana saja hanya menggunakan scan QR code.

Ia menjelaskan aplikasi ini memanfaatkan teknologi Pay by QR untuk memproses transaksi pembayaran secara online di berbagai mitra.

BSG pay adalah aplikasi pembayaran nontunai (cashless) terbaru dari Bank sulutGo yang menggunakan media quick response (QR) code. Keunggulan dari aplikasi tersebut antara lain menggunakan tiga sumber dana (source of fund), seperti kartu debit.

"Rencananya dalam waktu dekat akan diluncurkan, tinggal menunggu persetujuan BI," jelasnya.

Jadi, katanya, BSG Pay dapat di-download di Google Play Store dan Apple App Store. Setelah itu pengguna melakukan pendaftaran dan langsung bisa transaksi, melalui gadget masing-masing.

Welan mengatakan tahun ini ditargetkan akan meluncurkan produk BSG debit, BSG pay, BSG mobile dan BSG direct.

"Kami berharap dengan kehadiran ini, mampu memberikan pelayanan prima serta kemudahan bagi pengguna kartu BSG," kata lulusan Teknik Mesin dari Institut Teknologi Bandung, Jawa Barat, tersebut.

Dia menjelaskan untuk BSG Debit dan BSG Pay adalah untuk memudahkan transaksi nasabah dalam berbelanja di merchants atau toko.

Dua produk berikutnya, yakni BSG Mobile dan BSG direct adalah untuk memudahkan nasabah bertransaksi secara online melalui perangkat mobile.



(T.KR-NCY/B/N002/N002) 06-07-2018 12:34:34

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw

Copyright © ANTARA 2024