Minahasa, (Antaranews Sulut) - Bursa kursi ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Sulawesi Utara sepertinya akan berlangsung panas. 
Pasalnya,  dalam pelaksanaan Konfrensi Daerah (Konperda)  yang dilaksanakan di Wenas Retreat Tomohon 19-20 Juni 2018. Sejumlah nama mencuat diunggulkan menakhodai DPD GAMKI Sulut tiga tahun ke depan. 

Informasi terbaru,  sejumlah cabang mendorong mantan ketua GAMKI Minahasa Rendy Umboh untuk maju bertarung.  Diketahui, sudah lebih dari setengah Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Sulut memintanya untuk bersedia menjadi orang nomor satu di GAMKI Sulut. 

Diketahui, perwakilan dari wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Maekel Moonik yang juga Ketua GAMKI Bolmong mengatakan Rendy Umboh merupakan sosok yang cocok untuk menjalankan roda organisasi GAMKI Sulut menjadi lebih baik. 

"Dirinya sudah terbukti dan berpengalaman dalam menjalankan organisasi. Maka tak salah jika kami meminta Umboh untuk bersedia menerima harapan dari kami beberapa cabang yang ada di BMR," ungkap Ketua Sinode Pemuda GMIBM. 

Dirinya menambahkan, jika Umboh bersedia menerima permintaan sejumlah cabang dari BMR maka kami akan mendukung penuh untuk menjalankan program GAMKI Sulut. 

Tak hanya dari wilayah BMR,  dari tanah Minahasa pun permintaan untuk Umboh maju di forum tertinggi DPD GAMKI Sulut. Ketua Aldrin Christian dan Sekretaris GAMKI Minahasa Simly Mundung pun mengungkapkan harapan besar agar Umboh bisa menerima permintaan dari para pengurus cabang. 

"Dilihat dari kemampuan dan dan track record maka tak akan diragukan.  Untuk itu kita meminta agar dirinya bisa maju pada Konperda saat ini, " ujarnya. 

Senada disampaikan Lucky Mamahit, Sekretaris GAMKI Mitra pun mengatakan harapan agar Umboh bersedia bertarung di Konferda X GAMKI. 

"GAMKI adalah organisasi besar yang memiliki potensi generasi muda yang hebat.  Harapannya,  lewat GAMKI bakat dan kompetensi para pemuda kristen akan semakin berkembang dan berdaya saing di era milenial ini, " ungkapnya. 

Diketahui, sudah ada tujuh DPC baik dari Minahasa dan BMR yang meminta Rendy Umboh maju pada Konperda yang melibatkan DPC se Sulut.  Yang informasinya akan di ikuti sejumlah nama yang mencuat memperebutkan kursi Ketua GAMKI Sulut. ***

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh

Copyright © ANTARA 2024