Manado, (Antaranews Sulut) - DPRD Manado mendorong pemerintah kota untuk memperbaiki infrastruktur jalan, terutama akses ke kawasan pariwisata sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

"Sebagai pengawas jalannya pemerintahan kami terus mendorong pemerintah melakukan perbaikan infrastruktur, mengingat kunjungan wisatawan terus naik di Sulawesi Utara dan Manado khususnya," kata Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang, di Manado.

Sualang mengatakan, DPRD terus mengingatkan pemerintah untuk memperbaiki akses-akses jalan, yang merupakan kewenangan daerah, Manado menjadi makin bagus.

Untuk itu, katanya, DPRD dalam fungsi penganggaran mendorong penambahan anggaran baik APBD maupun APBD-P, untuk memperbaiki infrastruktur, seperti jalan yang menjadi tanggung jawab Manado, sehingga perbaikan berjalan cepat.

"Itu sudah kami sampaikan dan sekarang perbaikan mulai dilakukan, sehingga akses-akses ke lokasi wisata yang terisolir akan terbuka dan makin banyak yang datang ke daerah ini," katanya.

Jalan-jalan yang sudah diperbaiki, kata Sualang, antara lain jalan ke taman hutan rakyat, Gunung Tumpa, yang sudah diperbaiki, kemudian akses ke desa wisata Bahowo Tongkaina juga sudah bagus.

Sualang mengakui keluhan yang disampaikan para agen wisata dari negeri tetangga tentang jalan-jalan yang masih kurang bagus, sehingga harus ada langkah perbaikan.

Sualang mengatakan dengan memperbaiki infrastruktur, diharapkan bisa menarik makin banyak wisatawan masuk ke Manado, apalagi saat sudah masuk musim panas sehingga menjadi waktu libur.

"Dengan perbaikan infrastruktur, kita berharap para wisatawan mau datang kembali berlibur di Manado atau repeater, yang tentu akan berdampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat Manado," katanya.







(T.KR-JHB/B/G004/G004) 09-06-2018 08:37:19

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024