oleh Jorie M R Darondo



Manado, 6/6 (Antaranews Sulut) - Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut) mengerahkan sekitar 2.995 personel dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2018 untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Ribuan personel tersebut sudah termasuk dengan polres jajaran," kata Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johni Asadoma usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat, di Manado, Rabu.

Johni Asadoma didampingi Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan terdapat sejumlah sasaran dalam pelaksanaan Operasi Ketupat yang akan dilaksanakan selama 18 hari dari 7-24 Juni 2018.

Dalam pelaksanaan operasi ini, terdapat sejumlah fokus perhatian Polri seperti terciptanya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas), ketersediaan, dan stabilitas harga bahan pangan.

"Masyarakat juga diimbau untuk ikut menjaga kondisi Kamtibmas di daerah ini," katanya.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulut diikuti personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, Basarnas, Jasa Raharja..

Pada apel yang ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan personel dari Polri, TNI dan Dinas Perhubungan, Wakapolda Brigjen Pol Johni Asadoma membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

(T.J009/B/S027/S027) 06-06-2018 10:35:15

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024