oleh Jorie M R Darondo

Manado, 8/5 (Antaranews Sulut) - Pelatih Bulutangkis Sulawesi Utara menyambut baik "Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis tahun 2018, yang telah berlangsung di Kota Manado.

Allan Doringin salah seorang pelatih mengatakan kegiatan ini sangat baik bagi perkembangan olahraga bulu tangkis di daerah itu.

"Melalui audisi ini, memberikan semangat bagi para atlet muda untuk berlatih supaya bisa bersaing," katanya.

Ia menambahkan berharap audisi seperti ini dapat dilaksanakan lagi di Manado pada tahun-tahun mendatang.

James Mamahit orang tua atlet mengatakan dengan adanya audisi ini anak-anak termotivasi untuk lebih giat berlatih.

"Audisi ini sangat baik, mendorong anak-anak untuk meningkatkan latihan supaya bisa lolos ke tahap final di Kudus, Jawa Tengah," kata James yang anaknya ikut dalam audisi itu.

Krisna salah seorang atlet mengatakan untuk audisi saat ini, dirinya tidak lolos sampai ke tahap final di Kudus.

"Tahun ini saya kalah, belum lolos, tetapi akan berlatih keras supaya tahun depan bisa mengikuti lagi dan bisa bersaing dengan atlet lainnya," kata Krisna.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis, digelar di GOR Arie Lasut Manado dari 5-7 Mei 2018 diikuti sekitar 500 lebih atlet pada tiga kategori masing-masing U-11 putra/putri, U-13 putra/putri dan U-15 putra/putri.

Dari audisi tersebut sebanyak 25 pemain yang lolos untuk maju dalam tahap final di Kudus pada September 2018.

Atlet yang lolos ke final di Kudus, pada kelompok U - 11 Puteri Princely Ezra Moray dari Kota Kotamobagu, Celine Chrisvivana Simokar ( Halmahera Utara), U -11 putra Lutfi Kurnia Tohopi (Kotamobagu), Livio Paat (Kota Manado), Muhammad Hazeral Mahsyur (Gorontalo), Grendly Alkatib Lumintang (Kotamobagu).

Kategori U-13 putri Hillary Azzurri Tinggogoy (Minahasa Selatan), Joy Triana Wenur (Manado), U-13 putra Ricky Rexy Karouw (Manado), Mohamad Rafly (Gorontalo Utara), Mitchel Rori Onintja ( Manado), Matthew Benedictus Ngangi ( Bitung)

Kategori U- 15 putri Dhira Flandina Marante ( Manado), Angelica Ladasi (Minahasa Selatan), U -15 putra Atila Sumanti (Minahasa), Regen Tumbol Masengi (Kotamobagu), Andreas Lumintang (Kota Manado), Yosua Rantung (Manado).

Sementara peraih super tiket pilihan Tim Pencari Bakat PB Djarum, terdiri U-13 putri Luna Rianty Saffana (Balikpapan), U- 11 putra Jesaya JJ Pandeirot (Minahasa), U- 13 putra Jheerodicse Jaesu Cleverino Mananentung (Minahasa Utara), Aldi Marchelino Watulangkow (Manado) Disraely Frio Albert Saroinsong (Manado)

Kemudian U-15 putri, Yessha Chichi Tumundo ( Minahasa Utara), U- 15 putra Christiano Octavian Maweru Runtu (Manado).





(T.J009/B/G004/G004) 08-05-2018 18:09:24

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024