Minahasa, (Antaranews Sulut) - PT Pegadaian Persero Kanwil V Manado menyerahkan bantuan program elektrifikasi 100 rumah dan 55 unit sarana kesehatan keluarga (MCK) di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara(Sulut).

"Kepada para penerima bantuan untuk menjaga dan merawat apa yang sudah diberikan, kami berharap mudah-mudahan program ini terus berlanjut," kata Deputi Operasional PT Pegadaian Persero Kanwil V Manado Zulfan Adam di Tondano, Selasa.

Program ini, kata Zulfan merupakan implementasi dari program Kementerian BUMN dan Pegadaian melaksanakan kegiatan ini secara mandiri dan terpusat.

Lokasi pelaksanaan program ini di Sulut selain Kabupaten Minahasa, juga Kota Tomohon, Kabupaten Bolaang Mongodow serta Minahasa Selatan, dengan alokasi anggaran dari dana CSR sebesar Rp2,7 miliar.

"Tujuannya adalah supaya masyarakat bisa sadar akan lingkungan serta menjaga kesehatan diri agar terhindar dari sakit penyakit," ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng menyampaikan terima kasih kepada PT Pegadaian Kanwil V Manado karena sudah menunjukan kepedulian kepada masyarakat Minahasa dengan memberikan bantuan, dengan harapan agar PT Pegadaian semakin maju.

"Program ini membina hubungan baik antara Pegadaian dan pemerintah, karena proyek ini sangat membantu dan berguna bagi masyarakat," kata Korengkeng.

(T.KR-MDY/B/G004/G004) 01-05-2018 18:07:43

Pewarta : Martsindy Adelfrits Rasuh

Copyright © ANTARA 2024