Manado, (Antaranews Sulut) - Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, bersama Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Deasy Lumowa, mengawasi pelaksanaan UNBK hari kedua di SMP Advent IV Paal Dua. 

     "Sebagai  wakil rakyat, saya tentu harus ikut memberikan dukungan moril kepada para siswa yang ikut UNBK demi kesuksesan ujian di daerah kita," kata Van Bone, di Manado. 

     Dia mengatakan, pihak sekolah yang juga didampingi yayasan pendidikan Advent, menyampaikan harapan agar kedepannya semua lembaga pendidikan bisa melaksanakan UNBK. 

     Tentu saja, kata Van Bone permintaan dari yayasan menjadi perhatian DPRD dan pemerintah melalui dinas pendidikan Manado. 

     Sementara kepala dinas pendidikan Manado, Deasy Lumowa, memberikan dukungan moril dan motivasi kepada siswa supaya bisa ikut ujian dengan baik.  Usai Pemantauan UNBK kemarin. (Jo) (1)    "Yang paling penting, supaya para siswa bisa ikut ujian dengan semangat dan bisa lulus sesuai dengan harapan bersama," katanya. 

   Sementara Kepala SMP Advent IV Paal Dua, Drs Hendro Pungus, mengatakan di sekolah tempat memimpin jumlah pesertanya sebanyak 145 orang. 

     "Kami melaksanakan UNBK dalam tiga sesi, sehingga para siswa bisa mengikuti ujian dengan tenang dan tidak ada gangguan sama sekali," katanya. 

     Dia mengatakan, dalam dua hari pelaksanaan UNBK semua siswa di sekolah itu hadir tidak ada absen sama sekali. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024