Manado, (Antaranews Sulut) - Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Jemmy Kumendong berharap hubungan masyarakat memiliki peran membentuk opini positif masyarakat.

"Peran positif ini adalah bagian penting yang harus diwujudkan humas provinsi yang ada di kabupaten dan kota," ujar Kumendong di Manado, Selasa.

Kumendong pada rapat koordinasi kehumasan mengatakan, opini masyarakat dibentuk manakala mempersepsikan kebijakan dan kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Humas juga berperan menerapkan azas transparansi serta mampu menangkal berita bohong," ujarnya.

Karena itu, harap dia, aparatur yang keseharian bekerja di bidang kehumasan harus memiliki konsistensi tekad dan komitmen agar pesan-pesan yang disampaikan pemerintah bisa menyentuh masyarakat.

"Ke depan peran humas akan terus ditingkatkan agar mampu memberikan kontribusi positif, bersinegritas, satu persepsi, melangkah dan bekerja bersama dalam memajukan daerah," harapnya.

Pada rakor kehumasan juga dilaksanakan pelantikan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat Seluruh Indonesia (PERHUMAS) Manado.

"Selamat berkarya dan mengemban amanah, kiranya tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan mampu ditunaikan sebaik mungkin bagi eksistensi perhumas dan kemajuan bangsa," katanya.





(T.K011/C/M019/M019) 24-04-2018 21:15:48

Pewarta : Karel Alexander Polakitan

Copyright © ANTARA 2024