Manado,  (Antaranews Sulut) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Manado membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2019, sampai akhir Mei 2018.

"Pendaftaran masih kami buka untuk umum maupun kader partai, sampai akhir Mei, kemudian baru melakukan seleksi berkas," kata Ketua DPC PD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Senin.

Dia mengatakan, sampai saat ini sudah banyak kader yang mendaftarkan diri sebagai bakal Caleg untuk bertarung dalam Pemilu 2019, memperebutkan kursi di DPRD Manado.

Menurut Van Bone, ada wajah baru yang mendaftar, sebaliknya pula, para kader yang saat ini masih menjabat sebagai legislator di Manado pun tak ketinggalan sudah mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon.

Seleksi bagi para bakal calon ini, katanya, dilakukan dengan ketat untuk memastikan semua yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon itu memenuhi kriteria yang ditetapkan atau tidak.

Untuk lima daerah pemilihan di Manado, katanya, daftarnya sudah terisi, dan tinggal menunggu pemeriksaan berkas, apakah sudah memenuhi syarat yang ditetapkan ataukah tidak.

"Sebelum menyeleksi semua berkas yang masuk, kami sudah membuat kesepakatan dengan bakal calon, akan menerima semua keputusan partai, jika namanya tidak lolos baik dalam DCS maupun DCT," katanya.

Dia mengatakan, sudah mendaftar pada tanggal 14 April lalu, dan masih ada kader partai seperti Ronald Salendu, Michael Towoliu, serta sejumlah nama yang sudah mendaftarkan sebagai bakal calon juga.



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 23-04-2018 20:43:35

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024