Sangihe,  (Antaranews Sulut) - Kepala Bulog Tahuna Sulawesi Utara Meydi Maksi Wongkar mengatakan stok beras di Kabupaten Kepulauan Talaud dan pulau lainnya di kawasan perbatasan dengan Filipina  mencukupi untuk kebutuhan empat bulan ke depan.

"Stok beras di gudang Bulog Talaud sendiri, masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat sampai bulan Agustus," kata Meydi Wongkar di Tahuna.

Menurut dia, Bulog tetap mempertahankan agar beras di gudang tetap tersedia untuk beberapa bulan sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kabupaten Kepulauan Talaud, kata dia, merupakan salah satu daerah kepulauan sehingga stok beras di gudang harus tetap tersedia cukup.

"Kami tetap mempertahankan agar dalam gudang tersedia untuk kebutuhan beberapa bulan," kata dia.

Dia mengatakan untuk beberapa hari ke depan akan ada tambahan beras ratusan  ton yang akan datang melalui jalur laut.

"Beberapa hari ke depan akan datang tambahan ratusan ton beras sebagai tambahan cadangan untuk gudang di Talaud," kata dia.

Menurut dia, tambahan stok beras juga berlaku untuk gudang Bulog yang ada di kabupaten Sitaro dan Sangihe.

"Kami juga menambahkan stok beras untuk disimpan di gudang yang berada di kabupaten Sangihe dan Sitaro," kata dia.

Dia menjamin ketersediaan pangan untuk masyarakat yang ada di tiga wilayah kepulauan dengan tetap menambah stok beras di gudang Tahuna dan gudang Bulog di Ulu di kabupaten Sitaro.

"Menghadapi bulan puasa dan Idul Fitri, kami tetap menjamin ketersediaan pangan khususnya beras di tiga wilayah kabupaten kepulauan yang dilayani Bulog Tahuna yaitu Talaud, Sitaro dan Sangihe," kata dia.

 

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024