Manado, (Antaranews Sulut) - Puluhan ribu pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) melakukan selebrasi Paskah 2018, sebagai bentuk perayaan kemenangan Kristus atas maut.

"Hampir 1.000 jemaat di Sinode GMIM mengikuti selebrasi paskah pemuda 2018 di Wilayah Mapanget Kota Manado," kata Ketua Pemuda Jemaat GMIM Paulus Wasian Wilayah Kakas Satu Jenike Tigauw saat mengikuti Selebrasi paskah 2018 di Manado, Senin.

Dia mengatakan merupakan suatu sukacita penuh dengan mengajak semua kalangan pemuda GMIM dalam penghayatan sengsara Kristus dan kemenangan atas maut untuk menebus dosa manusia.

Ia mengatakan ibadah agung dan Selebrasi Paskah Pemuda GMIM di Wilayah Mapanget II, sekaligus bertepatan HUT ke-92 Pemuda GMIM yang diawali dengan tarian Maengket.

Hadir pula perwakilan pemerintah Provinsi Sulut, Kabupaten Minahasa Utara, dan Ketua Sinode GMIM Pendeta (Pdt) Hein Arina serta Sekretaris BPMS Pdt Evert Tangel, juga para pengurus Pemuda Sinode GMIM.

Puluhan ribu pemuda direncanakan membanjiri kegiatan yang menandakan awal pelayanan Pemuda GMIM periode 2018-2022, di bawah Ketua KPSG Pnt Pricillia Tangel.

Dalam ibadah tersebut, juga ada pengutusan ketua komisi pemuda di semua aras pelayanan GMIM, serta penyerahan panji pemuda GMIM oleh komisi lama (periode 2014-2018) yang diketuai Pnt Toar Pangkey.

Pemantauan Antara, Pemuda GMIM begitu semangat mengikuti perayaan selebrasi Paskah tahun ini. Ribuan pemuda sinode GMIM membanjiri lapangan ini.

Ibadah dipimpin Pendeta GWB Sumakul, Ketua Sinode GMIM terdahulu, masing-masing jemaat maupun wilayah tampil dengan seragam masing-masing. Ibadah ini juga dihadiri oleh pendeta-pendeta serta pemerintah.
   

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Nancy Lynda Tigauw
Copyright © ANTARA 2024