Manado,  (Antaranews Sulut) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan Jr, Senin, mengunjungi American Shelf, di Universitas Sam Ratulangi, Manado, berdialog dengan mahasiswa dan alumni Amerika setempat.

"Ini merupakan kunjungan pertama saya di Sulawesi khususnya Manado, jadi ada banyak yang bisa dibicarakan bersama dengan mahasiswa lokal dan para lulusan Amerika di Manado," kata Dubes Donovan Jr, di Internasional office Universitas Sam Ratulangi Manado, Senin.

Dia mengatakan, tertarik bertukar pikiran dengan para mahasiswa dan ulumni Amerika, apa saja yang dipikirkan sehingga bisa dibicarakan.

"Karena itu saya mengapresiasi para mahasiswa yang hadir di American Shelf," katanya.

Mengenai mahasiswa di Amerika Serikat, Donovan mengatakan, ada sekitar 9.000 mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di negeri Paman Sam.

"Dan saya sangat ingin agar jumlah tersebut bisa terus bertambah dari waktu ke waktu," katanya.

Dalam pertemuan itu, Donovan juga mengatakan bahwa demokrasi, kesejahteraan dan keamanan Indonesia, penting bagi Amerika, juga untuk regional Asia dan dunia.

Sebagai duta besar, kata Donovan, menjadi kewajibannya untuk selalu memelihara dan mempertahankan hubungan baik Amerika dan Indonesia.

(T.KR-JHB/B/G004/G004) 12-03-2018 17:36:15

Pewarta : Joyce Hestyawatie B.
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024