Manado (Antarasulut) - Rumah Tahanan (Rutan) Manado di Malendeng, menjadi tuan rumah Pengajian Bulanan  jajaran Kemenkumham Sulut, Kamis pagi.

     Dalam hajatan yang diprakarsai Badan Dakwah Islam Hukham Sulut berlangsung Kamis pagi bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Manado, para penghuni Rutan hadir dan ikut acara dengan hikmat.

     Tiga Kepala Divisi yang ada di Kanwil Hukham Sulut hadir dalam kegiatan  sebulan sekali. 

     "Ini merupakan pelaksanaan kedua disini, sebelumnya yang pertama di Kanwil, dan akan digulir disemua UPTD yang ada di Wilayah Hukham Sulut," ujar Reba Paputungan  dari Badan Dakwah Islam Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulut.

     Kadiv Pemasyarakatan, Prasetyo, Kadiv Administrasi Murdjito Sasto dan Kadiv Imigrasi Dody Karnida berbaur bersama Kalapas Tondano, Teguh Imanto, Karumbasan, serta para petinggi Rutan Manado, diantaranya Arjun Djuma Okong (Kasubsi Pengelolaan) dan Wahyono (Kasubsi Pelayanan Tahanan)  CPNS serta sejumlah Warga Binaan dan  petugas Rutan lainnya.  

    Kepala Rutan Manado Tony Martono yang menjadi tuan rumah hajatan kerohanian ini memberikan apresiasi atas terobosan dari Kanwil Kemenkumham Sulut dengan menggelar pengajian bulanan ini. 

     "Kami disini support penuh," ujar mantan Ka Rutan Tamiang Layang, Kalsel itu.     

     Sementara Ny Marlina Moha Siahaan, salah satu Warga Binaan yang mantan Bupati Bolmong dua periode menjelaskan makin banyak kegiatan seperti ini akan memberikan nilai tambah bagi Warga Binaan yang memang perlu semakin mendekatkan diri dengan hal-hal religius. 

     "Kami selalu mendukung  penuh, kegiatan religius seperti ini," ujar Bunda Butet, sapaan akrabnya. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B.

Copyright © ANTARA 2024