Manado, (Antaranews Sulut) - Bank Indonesia (BI) terus meningkatkan minat baca mahasiswa Politeknik Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa.

"Melalui BI Corner yang diserahkan langsung ke pimpinan Politeknik Manado diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa," kata Kepala BI Perwakilan Sulut Soekowardojo di Manado, Selasa.

Dia menjelaskan Bank Indonesia Corner mampu meningkatkan minat membaca mahasiswa sehingga mampu bersaing dengan daerah lain.

"BI Corner juga telah dibuka di Unsrat, Unima, dan IAIN di Sulut, Kota Kotamobagu," katanya.

Dia mengatakan pembukaan tidak akan terbatas di ruangan ini saja, tapi ke depan akan diperluas dengan meningkatkan minat baca mahasiswa.

"Kami harap dengan adanya BI Corner ini membuat mahasiswa nyaman membaca dan semakin banyak pengetahuan yang didapat," jelasnya.

Pihaknya berharap mahasiswa Politeknik Manado akan semakin berkualitas, karena banyak hal yang bisa didapat melalui membaca.

Dia mengatakan saat ini buku yang disiapkan baru sekitar seratusan, namun ke depan akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan zaman sekarang.

Akan ada jurnal-jurnal baru yang nantinya dihadirkan, sehingga mahasiswa akan dengan mudah mendapatkan referensi dalam membuat tulisan ilmiah.

Dalam BI Corner tersebut, selain buku-buku, tempat membaca, televisi, dan komputer juga wifi untuk memudahkan mahasiswa membaca di ruangan tersebut.

Wakil Direktur Politeknik Manado Bidang Akademik Mareyke Aleli mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan BI Corner kali ini.

"Kami memang sangat membutuhkannya, dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa dan para dosen," katanya.





 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024