Minahasa Tenggara, (Antara) - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Minahasa Tenggara Ronald Kandoli berharap pelayanan masyarakat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dapat lebih dimaksimalkan.

"Karena ini instansi yang bersentuhan langsung dalam pelayanan kepada masyarakat, maka saya harapkan pelayanannya dapat lebih maksimal. Dan sejauh ini pelayanan mereka sangat baik dan perlu diapresiasi," kata Ronald di Ratahan, Jumat.

Dia menuturkan saat ini kebutuhan terhadap dokumen kependudukan, maupun proses pencatatan sipil sangat diperlukan oleh masyarakat sehingga diperlukan pelayanan yang maksimal.

"Saat kebutuhan akan dokumen kependudukan sangat penting bagi masyarakat, sesuai dengan kebutuhan atau keperluan masing-masing. Makanya saya harap utamakan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kabupaten Minahasa Tenggara David Lalandos memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, menjadi tugas utama instansinya.

"Kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat untuk pengurusan dokumen kependudukan maupun proses pencatatan sipil," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk lebih memaksimalkan pelayanan dokumen kependudukan terhadap masyarakat pihaknya secara rutin turun langsung ke lapangan.

"Kami juga secara rutin turun ke desa maupun keluruhan untuk melakukan pelayanan berkaitan dengan dokumen kependudukan kepada masyarakat," tandas David.

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024