Tomohon, (Antaranews Sulut) - Realisasi pembayaran beras untuk keluarga prasejahtera (rastra) di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, sebesar 100 persen, kata Sekretaris Daerah Harold V Lolowang, Minggu.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon sukses dalam program fasilitasi kemiskinan daerah melalui program nasional bantuan subsidi rastra.

Keseriusan Wali Kota Jimmy F. Eman dan Wakil Wali Kota Syerly A. Sompotan itu, kata dia, telah mendapat apresiasi dari Perum Bulog Divre Suluttenggo.

Sekdakot mengatakan bahwa pemerintah kota memberikan apresiasi kepada seluruh lurah dan perangkat serta camat yang terus bersinergi dalam pencapaian program pemerintah di bidang ini.

Sinergitas itu, lanjut dia, dibuktikan dengan Kota Tomohon menjadi yang pertama lunas penyetoran rastra.

Jumlah keluarga penerima manfaat pada tahun anggaran 2017 di Kota Tomohon sebanyak 4.091 keluarga dengan jumlah rastra 73.515 kilogram yang disalurkan ke 44 kelurahan.

Ia menegaskan bahwa masing-masing keluarga penerima manfaat memperoleh 15 kilogram per bulan dengan harga tebus sebesar Rp1.600,00 per kilogram.

Kota Tomohon menjadi satu-satunya daerah di Sulut yang penyetoran rastra bersubsidi pada tahun 2017 telah lunas 100 persen. Hal ini dibenarkan Bulog Divre Sulut dan Gorontalo.

"Ya, benar dan kami atas nama perum Bulog Divre Sulut-Gorontalo memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah kota yang mendukung program pemerintah ini," kata Kabid Pengadaan Perum Bulog Eko Pranoto.

***4***

(T.K011/B/D007/D007) 28-01-2018 22:08:40

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Karel Alexander Polakitan
Copyright © ANTARA 2024