Manado, 5/12 (Antara) - Polda Sulawesi Utara memperingati HUT ke-67 Korps Kepolisian Perairan Udara (Polairud) Polri, di Tandurusa, Bitung, Selasa, melalui upacara dipimpin Wakapolda Brigjen Pol Johanis Asadoma.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda Brigjen Pol Johanis Asadoma, Selasa, mengatakan kinerja Korps Polairud dalam pemeliharaan keamanan di perairan dan udara Indonesia, terutama dalam mendukung berbagai agenda nasional dan kebijakan pemerintah.

Ia mengatakan perluas keterampilan melalui pendidikan dan pelatihan guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, khususnya kejahatan antar negara serta kejahatan terhadap kekayaan negara.

Tingkatkan kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, instansi terkait, dan seluruh elemen masyarakat, sebagai bagian dalam upaya mewujudkan stabilitas Kamtibmas;

"Pacu kreatifitas melalui berbagai terobosan inovatif, khususnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di wilayah perairan serta pulau-pulau terluar sehingga keberadaan satuan ini bisa memberikan manfaat besar bagi rakyat Indonesia," katanya.

Upacara yang digelar di Mako Polairud Polda Sulut di Tandurusa Bitung, diikuti para pejabat utama Polda Sulut Kapolresta, Kapolresta jajaran.

Sebelumnya saat Wakapolda Brigjen Johanis Asadoma bersama rombongan tiba di Mako Polairud Tandurusa Bitung, disambut dengan Tarian Masamper oleh Group Masamper Putri Sion Tandurusa. ***2***Budi Suyanto

(T.J009/B/B008/B008) 05-12-2017 12:43:42

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024