Manado, 27/11 (Antarasulut) - "Banyak hal yang mau dilakukan, tetapi yan terutama adalah bagaimana menjadi berkat bagi banyak orang dan membawa sukacita dimana pun berada".

Kata-kata itu selalu terucap dari bibir, perempuan anggun, ketua DPRD Manado, bernama lengkap Noortje Henny Van Bone, yang juga ketua DPC PD Manado.

Membilang usia 61 tahun, kecantikan masih terpancar dari wajahnya, meskipun harus selalu berhadapan dengan berbagai masalah, terutama berkaitan dengan tugasnya sebagai pimpinan lembaga politik di Manado, namun dengan ketenangannya,istri tercinta Drs. J. Lucas dan mama tersayang Mercy dan Alva Lucas ini selalu bisa menghadapi semuanya.

"Bukan tanpa kekuatiran saya ini, tetapi yang terutama selalu menyerahkan semuanya pada Tuhan dan mohon agar diberkati dalam tugas dan kerja serta diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menapaki hari hari hidup ini," katanya.

Sebagai perempuan yang biasa bekerja, Ibu Nor sapaan akrabnya mengatakan pekerjaan tidak membebaninya, tetapi bagaimana bisa menjadi berkat dan menolong sesama itu yang menjadi doa tiap harinya.

"Kunci sukses cuma satu berdoa dan berserah pada Tuhan, serta bekerja dengan tulus maka berkat akan melimpah dan kita pun bisa menjadi berkat," kata perempuan yang selalu menjalankan puasa dua kali sepekan sebagai bagian hidup dan kewajibannya yang tak boleh diabaikan. ***

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024