Tondano (AntaraSulut) - Tim Cabang Olahraga Bridge Kabupaten Minahasa tampil gemilang dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulut ke-IX yang berlangsung selama tiga hari dan berakhir pada Kamis (12/10) bertempat di aula SMA Negeri 3 Tondano.

Tim Bridge yang dimanajeri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo berhasil meraih lima medali dari lima kelas pertandingan yang digelar.

Kelima medali yang diraih meliputi, medali emas di nomor pasangan mix dengan atlit Janny Fher dan Amelia Tangkuman, medali emas di nomor beregu mix dengan atlit Boy Roring, Airin Politon, Janny Fher, Desmond Angkouw dan Novita Tangkuman, medali perak di nomor pasangan mix dengan atlit Boy Roring dan Allin Politon, medali perunggu di nomor pasangan mix dengan atlit Desmond Angkouw dan Novita Tangkuman, dan medali perunggu di nomor open tim putera dengan atlit Hengky Wuisang, Robby Makadada, Rifan Polii dan Fanly Korompis.

Atas hasil yang dicapai itu, Kadis Budpar Agustivo Tumundo mengucapkan syukur dan bangga atas prestasi para atlit Bridge Minahasa dalam Porprov IX ini.

"Atas prestasi atlit-atlit Bridge ini, mereka juga akan memperoleh bonus yang sudah dijanjikan oleh pak BupatiJantje Wowiling Sajow berupa dana Rp1 miliar bagi semua atlit Minahasa yang meraih medali," urai Tumundo.

Adapun proses pengalungan medali berlangsung pada Kamis (12/10), yang dipandu oleh Direktur Turmanen yang juga Wasit Nasional John Tumewu serta para wasit lainnya.

Kadis Budpar Agustivo Tumundo yang juga Sekretaris Umum Porprov IX Sulut didaulat untuk mengalungkan medali bagi para pemenang di Cabor Bridge ini, yang turut disaksikan oleh Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri yang turut hadir didampingi oleh Asisten I Setda Kota Bitung Oktovianus Tumundo, Asisten III Youke Senduk, Inspektur Rayne Suak, Kaban Keuangan Frangky Sondakh, Kadis Sosial Steven Suluh dan Kadis PUPR Ruddy Theno.

Wakil Walikota Maurits Mantiri juga didaulat untuk mengalungkan medali bagi pemenang asal Kota Bitung yang meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu dalam pertandingan itu.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024