Manado, 27/8 (Antara) - Bank Bukopin dorong ekspansi Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dalam pameran pembangunan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2017 ini.

"Pameran Pembangunan Sulut Tahun 2017 ini, merupakan kesempatan bagi kami untuk pasarkan produk KPR dengan bunga rendah," kata Pimpinan Cabang Bukopin Manado Riza Novian di Manado, Rabu.

Dia mengatakan sejak diluncurkan KPR dengan bunga 8,8 persen, animo masyarakat cukup tinggi, sehingga diperpanjang hingga akhir tahun 2017.

"Hal ini kami lakukan sebagai dukungan pada program pemerintah, soal kepemilikan rumah warga Indonesia, dengan bunga ringan pasti masyarakat mampu mengangsurnya," jelasnya.

Riza menjelaskan produk KPR/KPA Bukopin dengan suku bunga spesial 8,88 persen fixed dua tahun untuk pembelian rumah atau apartemen, take over dan take over top up kredit.

Program ini tak hanya diperuntukkan bagi pegawai PNS, BUMN, dan karyawan swasta, namun juga untuk wiraswasta dan kalangan profesional.

Sejumlah syarat yang harus dipenuhi secara umum di antaranya, foto copy KTP suami istri, kartu keluarga, surat nikah, NPWP. Khusus bagi pegawai ada slip gaji, foto copy SK pertama dan terakhir, rekening koran 3 bulan terakhir. Sedangkan wiraswasta legalitas usaha, rekening koran 6 bulan terakhir, dan bagi profesional rekening koran 3 bulan terakhir dan SK profesi.

�Bagi masyarakat yang menginginkan hunian idaman untuk bisa terwujud dengan cepat, mudah dengan biaya ringan dapat langsung datang ke Bank Bukopin," katanya.***3***




Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024