Manado, 25/9 (Antara) - Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sulawesi Utara dan Gorontalo ikut meramaikan Pameran Pembangunan Sulut Tahun 2017.

"Kali ini Perbarindo ambil bagian dalam Pameran Pembangunan Sulut melalui stan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD)," kata Ketua Perbarindo Sulut-Gorontalo Denny Senduk di Manado, Senin.

Denny mengatakan selain mendukung kegiatan di Provinsi Sulut, Perbarindo juga memperkenalkan diri sebagai bagian dari Sulut lewat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dalam membangun daerah.

Dia menjelaskan puluhan BPR di Sulut turut meramaikan Pameran Pembangunan 2017 sembari memasarkan produk unggulan masing-masing bank.

"BPR semakin dipercaya masyarakat Sulut tercermin dari pertumbuhan dana pihak ketiga yang terus meningkat dari waktu ke waktu," katanya.

Komisaris Utama BPR Dana Raya Mario Angouw mengatakan kendati BPR di Sulut mengalami pertumbuhan namun agak melambat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Namun, BPR optimistis dengan adanya program Pemerintah Provinsi Sulut mendorong sektor pariwisata maka kinerja perbankan akan menggeliat kembali," jelas Mario yang juga salah satu pimpinan Perbarindo SulutGo ini.

Perbankan, katanya, melihat di sektor pariwisata akan banyak peluang baik ekspansi kredit maupun penghimpunan dana.

"Saya berharap masyarakat Sulut akan semakin percaya dengan BPR, karena selain diawasi oleh Bank Indonesia dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kami juga mendapat jaminan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)," jelasnya.

Deputi Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Buwono Budi Santoso berharap Pameran Pembangunan Sulut akan memberikan dampak bagi perbankan khususnya BPR di Sulut.

"Semoga kehadiran BPR yang tergabung dalam BMPD di Pameran Pembangunan Sulut akan mewarnai HUT Provinsi Sulut ke-53 tahun 2017 ini," jelasnya.***3***



(T.KR-NCY/B/A039/A039) 25-09-2017 12:35:23

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024