Manado, (Antarasulut) - Lima legislator Manado, Sulawesi Utara, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Paris, Perancis, selama sepekan, 21-27 September 2017. 

 "Kelima legislator yang akan melakukan kunker ke Eropa tersebut akan berangkat bersama dengan rombongan pemerintah kota untuk mengunjungi rumah wisata yang dibangun di negara tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang, di Manado, Selasa. 

 Sualang mengatakan, keberangkatan kelima anggota DPRD Manado tersebut, bisa dilakukan, karena sudah mendapatkan rekomendasi dari gubernur Sulawesi Utara, kemudian Kementerian Dalam Negeri, Sekretariat Negara dan kementerian luar negeri. 

 "Nanti di kota Paris, kelima legislator tersebut juga akan ikut memantau pelaksanaan kegiatan promosi pariwisata di rumah wisata yang dibangun pemerintah kota Manado tersebut," katanya. 

 Dia mengatakan, pihaknya sangat berharap kiranya legislator yang menuju ke Paris bisa ikut melihat pembangunan rumah tersebut apakah sudah sesuai dengan ketentuan ataukah tidak. 

 Karena menurut Sualang, rumah wisata tersebut dibangun dengan anggaran sebesar Rp1 miliar, dari APBD Manado, apakah benar dibangun atau hanya sekadar menyewa gedung saja. 

 Tetapi, kata Sualang, yang penting adalah DPRD ikut mendorong pemerintah untuk melakukan promosi wisata di kota mode Paris, dan bisa membuat tertarik untuk datang dan berkunjung di Manado. 

 Harapan terbesar DPRD kata Sualang, dengan kehadiran para wakil rakyat di Paris tersebut, bisa membawa manfaat bagi pengembangan wisata Indonesia pada umumnya dan Kota Manado secara khusus, sebab pada akhirnya hal tersebut akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat.***2***

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024