Minahasa Utara, 16/9 (Antara Sulut) - Komandan Kodim (Dandim) 1310 Bitung Letkol Inf Deden Hendayana,SE pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2017, berlangsung di gedung Bapelitbang Minahasa Utara, Jumat.
Dandim Bitung pada Rakor itu mengatakan, TMMD ke- 100 tahun anggaran 2017 pelaksanaan kegiatan akan terpusat di wilayah Minahasa Utara.
"Rencana pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim 1310/Bitung akan digelar di Desa Makalisung Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara, rencana waktu pembukaan 27 September 2017, selama satu bulan," ujar Deden.
Rapat koordinasi itu dihadiri Sekretaris Daerah Minahasa Utara Jimmy Kuhu mewakili Bupati beserta sejumlah pimpinan SKPD, yang didalamnya saling memberi masukan dari dinas - dinas terkait serta mensinergikan masalah anggaran, jenis kegiatan dan perlengkapan serta hal-hal teknis lainnya.
Menurut Dandim Bitung, selain agenda terkait teknis kegiatan, akan ada upacara pembukaan, selama pelaksanaan maupun upacara penutupan TMMD.
"Semoga sinergritas antara TNI dan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Minahasa Utara yang sejahtera dan mandiri akan terus terjalin demi persatuan dan kesatuan," ujar Dandim berharap.
Sekretaris Daerah Minahasa Utara Jimmy Kuhu menyambut baik agenda TMMD oleh Kodim Bitung yang kedepan memberikan nilai positif bagi masyarakat Minahasa Utara lewat pern aktif TNI.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024