Tondano (AntaraSulut) - Pemkab Minahasa melaksanakan apel awal bulan bertempat di halaman kantor bupati, Senin (3/7). Pada kesempatan tersebut, sekaligus diserahkannya SK CPNS Pemkab Minahasa dari Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2017 kepada 11 orang dokter umum, dua dokter gigi dan 18 bidan.

Bupati Minahasa Jantje W. Sajow yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, apel merupakan bagian dari kewajiban setiap ASN.

"Karena melalui apel kita bisa melihat seseorang rajin masuk kerja atau malas," ungkapnya.

Diharapkannya, setiap ASN kiranya boleh mengukir prestasi dan berbuat terbaik serta mempertahankan dan mengembangkan terus budaya kerja, budaya disiplin dan budaya pelayanan publik. Selain itu, dirinya mengingatkan, agar mencermati hasil audit BPK RI. Diharapkan seluruh pejabat struktural untuk melakukan internal control, memerlukan tindak lanjut dari SKPD, menjamin kualitas pelaksanaan  pekerjaan proyek-proyek fisik.

"Mampu mengklarifikasi serta mengambil peran dalam memberikan informasi yang berkembang di media sosial tentang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Minahasa agar terbangun kesamaan persepsi," tuturnya.
 
ASN diharapkan, fokus bekerja dan tidak terpengaruh dengan situasi politik. Tidak perlu khawatir dengan mutasi karena semua berjalan sesuai koridor.

"Setiap prestasi pasti ada apresiasi demikian sebaliknya. Jadi tolong diperhatikan," ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati JWS mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 hijriah, mohon maaf lahir batin bagi umat muslim.

Apel turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Sekkab Minahasa Jeffry R. Korengkeng, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Denny Mangala, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wilford Siagian, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, seluruh jajaran Pemkab Minahasa eselon II, III, IV, staf dan tenaga administrasi.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024