Manado, (Antarasulut) - Legislator Manado dari daerah pemilihan Singkil-Mapanget, yang juga anggota Komisi B Jimmy Sangkay, memanfaatkan masa reses dengan menggelar kegiatan di luar kantor DPRD dan bertemu dengan para konstituennya di Paniki Bawah, Mapanget. 

     "Reses kali ini saya manfaatkan dengan bertemu dan berbuka puasa bersama dengan masyarakat di Paniki Bawah, di Masjid Al-Muhajirin, sambil menerima masukan dan keluhan masyarakat," kata Sangkay. 

     Politisi dari partai demokrat tersebut, mengatakan, sebaai wakil rakyat menjadi kewajibannya untuk bertemu dan mendengarkan berbagai keluhan masyarakat dalam masa kegiatan di luar kantor dewan ini. 

     Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan warga di wilayah tersebut, antara lain tentang perumahan viola dan lampu jalan, drainase, lampu jalan, serta cutting ground yang dikhawatirkan akan menimbulkan korban jiwa. 

     "Warga minta supaya lampu-lampu jalan yang sudah rusak agar diperbaiki, sebab jika makin banyak yang rusak akan membahayakan serta rentan dengan ancaman kriminalitas," katanya. 

     Juga warga mengadukan seorang pengusaha yang memotong gunung atau cutting ground, yang tidak memasang pagar pengaman di bagian atasnya sehingga menyebabkan adanya korban jiwa, dimana dia mengingatkan jika tak dipasang akan minta agar pemerintah tak menerbitkan IMB. 

     Sangkay mengatakan, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut dan untuk disampaikan dalam paripurna DPRD dan akan minta pemerintah melaksanakanya baik dalam perubahan APBD 2017 maupun induk 2018 nanti. 

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024