Caption: Kasatlantas AKP Ruddy Repi ketika menyerahkan Tagjil kepada warga Jaton.
Tondano (Antara Sulut) - Ada yang menarik di Polres Minahasa, Satuan Lalu lintas (Satlantas) membagi-bagikan takjil bagi umat muslim di Kampung Jawa Tondano (Jaton) dekat Masjid Kiyai Modjo, sekitar pukul 16.40 Wita, Jumat-Sabtu (2-3/6).

"Kami lakukan ini atas bentuk kepedulian bagi umat muslim yang sementara melaksanakan ibadah puasa," tutur Kasatlantas Polres Minahasa AKP Ruddy Repi .

Dikatakannya, Polres Minahasa terlebih khusus Satlantas tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

"Masyarakat yang sementara berpuasa kami ucapkan selamat menjalaninya. Berharap juga bagi masyarakat yang tidak melakukan puasa untuk menghormati para umat muslim," katanya.

Sementara itu, Umar Rahmola salah seorang warga Jaton mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Satlantas Polres Minahasa.

"Mewakili masyarakat Jaton saya berterima kasih atas bantuan dari pak Kasatlantas bersama tim," imbuhnya.

Di sisi lain, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair melaksanakan safari ramadhan ke sejumlah masjid.

"Ada beberapa masjid yang kami kunjungi untuk buka puasa bersama, terima kasih atas bantuan dan dukungan masyarakat yang dikunjungi," ujarnya.

Dirinya pun mengapresiasi tindakan Satlantas atas kepedulian kepada kaum muslim.

"Saya secara pribadi mengapresiasi apa yang dilakukan Kasatlantas atas kepedulian terhadap masyarakat yang sementara melaksanakan ibadah puasa, semoga hal seperti ini terus dijaga dan ketika tiba hari raya umat/agama yang lain supaya melakukan tindakan yang sama," tandasnya.

Pewarta : Martsindy Rasuh
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024