Tondano (AntaraSulut) - Konser seni dan budaya Minahasa dalam rangka Pesona Minahasa 2017 digelar di Mercure Tateli Beach Resort, Kecamatan Mandolang, Senin (15/5), sukses digelar.

Plt Kadisbudpar Minahasa Agustivo Tumundo menjelaskan kegiatan ini sekaligus menjadi try out atau persiapan tim kesenian Minahasa untuk acara Minahasa Cultural Night 2017 di California Amerika Serikat, Sabtu 27 Mei 2017.

Pada kesempatan tersebut Rohaniwan Pemkab Minahasa Pdt Sonny Repi turut mengutus dan mendoakan tim yang direncanakan akan berangkat menuju negara Paman Sam ini pada Senin 22 Mei 2017.

Konser seni dan budaya turut dimeriahkan kegiatan berupa fashion show dengan busana batik khas daerah Minahasa oleh Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa, dilanjutkan dengan penarikan door prize dan penyerahan hadiah lomba ornamen paskah antar instansi dan kecamatan.

Ketua Panitia Jimi Pinangkaan didampingi Sekretaris Panitia Cecilia Sitompul, menyampaikan ucapan syukur terlaksananya konser tersebut dengan baik.

"Kegiatan ini sudah selesai, dan kami mengharapkan dukungan dan topangan doa semua pihak atas pengutusan tim kesenian Pemkab Minahasa ini agar tampil baik di California Amerika Serikat," kata  mantan Nyong Sulut 1997 ini.

Kegiatan turut dihadiri Ketua DWP Minahasa Seeve Korengkeng-Warouw, Sekretaris TP-PKK Minahasa Alda Kusoy-Manampiring, Anggota Dekab Tresje Kaligis, Kabid Dinas Pariwisata Provinsi Sulut Voura Kumendong, Ketua Yayasan Kawanua Se-Dunia Mieke Tumurang, segenap pejabat Pemkab Minahasa, para camat dan ratusan undangan lainnya ini.

Perlu diketahui, tim kesenian yang terdiri dari 10 orang ASN Pemkab Minahasa dan 20 orang personil Waraney dan Wulan Minahasa dari masa ke masa ini tampil memukau dengan tarian Maengket, Tari Uka, Tari Pisok, dan Tarian Katrili.

Disamping itu, ada musik bambu dan musik kolintang yang tampil dengan lagu "Di Tepi Danau Tondano", "Mawole-wole Mokan" dan lagu "Mars Minahasa".

Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024