Manado, (Antarasulut) - Panitia khusus (Pansus) LKPJ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, turun lapangan memeriksa pelaksanaan sejumlah proyek, Kamis.

"Pansus memeriksa proyek di taman hutan rakyat (Tahura) Gunung Tumpa, kemudian proyek pengolahan sampah (IPAL) dan beberapa pekerjaan dinas PU lainnya," kata Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone, di Manado, Kamis.

Van Bone mengatakan pemeriksaan lapangan dilakukan Pansus bersama tim pemerintah kota dipimpin langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Kota Manado Rum Usulu.

Dia mengatakan pemeriksaan lapangan dilakukan dengan tujuan untuk menyamakan data dalam LKPJ wali kota 2016 dengan pekerjaan fisik di lapangan yang telah dikerjakan tahun lalu.

Van Bone mengatakan pemeriksaan lapangan memang harus dilaksanakan supaya pembahasan LKPJ wali kota Manado dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

"Pemeriksaan lapangan akan menjadi bahan masukan yang baik dan kira-kira seperti apa nanti hasilnya akan Pansus sampaikan ketika dewan menggelar paripurna," katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manado, Bart Assa, yang mendampingi Pansus mengatakan, mengatakan proyek yang dilaksanakan pada tahun 2016 semuanya dilaksanakan, termasuk di Tahura Gunung Tumpa.

"Di Tahura Gunung Tumpa proyeknya berjalan, dikerjakan dalam waktu 150 hari serta jalan sepanjang 1.950 meter dan masih dilanjutkan lagi," katanya.

Assa berharap pemeriksaan lapangan tersebut bisa membuat data-data yang sempat dipertanyakan akan sinkron sehingga pembahasan LKPJ dapat terselesaikan tepat pada waktunya. ***2***



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 04-05-2017 20:34:44

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024