Manado, 3/5 (Antara) - Anggota DPRD Sulawesi Utara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Manado Amir Liputo, menyerap aspirasi warga yang berada di Kelurahan Ranotana Weru, Rabu.

Amir Liputo mengatakan pada masa reses telah menjadwalkan sejumlah tempat untuk melakukan tatap muka dengan warga antara lain menerima aspirasi untuk diperjuangkan.

"Tempat yang menjadi agenda reses antara lain di Ranotana Weru yang dilaksanakan saat ini, kemudian Banjer dan Sario," kata Liputo saat tatap muka dengan warga Kelurahan Ranonata Weru.

Pada saat itu Amir Liputo menyampaikan terkait dengan tugas DPRD serta berbagai program yang telah dianggarkan dan akan dilaksanakan pemerintah.

Liputo mengatakan telah memprogramkan bantuan bagi warga yang kurang mampu di daerah itu.

Seperti program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga.

"Selain itu juga telah menganggarkan beasiswa bagi dalam menyelesaikan pendidikan akhir di perguruan tinggi," kata Liputo.

Liputo mengatakan pemerintah juga telah memprogramkan berbagai pembangunan sarana infrastrutur seperti pembangunan jalan lingkar Manado, yakni dari Winangun- Kalasey.

"Pembangunan infrastruktur ini penting dalam mengurangi kemacetan di Manado," katanya.

Liputo juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kondisi Kamtibmas di wilayah itu supaya tetap aman.

"Hiduplah dengan rukun, damai, jagalah Kamtibmas, jangan main hakim sendiri," katanya.

Pada saat tersebut para warga menyamapikan sejumlah aspirasi antara lain terkait dengan kehadiran sejumlah mini market Alfa Mart dan Indo Mart.

Eli salah seorang warga mengatakan pembangunan mini market yang ada saat ini, diduga tidak sesuai prosedur atau tanpa ijin dari kelurahan.

Amir Liputo mengatakan terkait kehadiran mini market tersebut, DPRD sudah merkomendasikan kepada pemerintah meninjau kembali keberadaannya.

Pada reses yang dihadiri pemerintah Kelurahan Ranotana Weru, tokoh-tokoh masyarakat serta masyarakat, Amir Liputo memberikan nomor telepon miliknya yang siap dihubungi warga kapan saja. ***2***



(T.J009/B/G004/G004) 03-05-2017 23:10:35

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024