Minahasa Utara, 2/5 (Antara Sulut) - Sedikitnya 3291 peserta didik Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiah (MTS) terdiri dari 1580 siswa perempuan dan 1711 laki-laki yang diselenggarakan di 68 SMP dan 5 MTS Minahasa Utara Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP), Selasa.

Ujian tersebut dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Rivino Dondokambey mewakili Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan di sekolah rujukan SMP Negeri I Kelurahan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Bupati mengingatkan para siswa untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa menyelesaikan UN ini sampai selesai. Jaga kesehatan, fokus terhadap UN serta berdoa agar diberikan kemampuan untuk menyelesaikan UN yang dijadwalkan selama 4 hari," ujar Asisten I.

Bupati kata Dondokambey mengapresiasi pelaksanaan UN dan berharap melalui pelaksanaan UN dapat menghasilkan generasi yang cerdas di masa mendatang.

Kepala Sekolah SMP I Airmadidi Dr Wuisan mengepresiasi Pemkab yakni Bupati dan jajarannya yang sudah membuka naskah UN di SMPN I.

"Terima kasih atas perhatian Bupati Minut yang diwakili olehb Asisten I dan sudah membuka naskah UN di sekolah kami. Hal ini tentunya memicu semangat peserta didik yang berjumlah 249 siswa dalam mengikuti UN," ujar Wuisan.

Hadir dalam pembukaan naskah di SMPN I ini, Camat Airmadidi Dolly Walukow, Lurah Sarongsong II Jems Karepouwan dan Ketua Komite SMPN I Pdt Emmanuel Misade M.Th.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024