Manado, 27/4 (Antara) - DPRD Sulawesi Utara meminta pemerintah provinsi (Pemprov) meningkatkan anggaran sektor perikanan dan kelautan untuk daerah kepulauan.

"Program kegiatan perikanan dan kelautan khususnya di daerah Nusa Utara supaya penganggarannya dapat ditingkatkan," kata Juru Bicara Pansus DPRD Ferdinan Mangumbahang pada Rapat paripurna istimewa DPRD Sulut tentang penyampaian dan keputusan DPRD terhadap LKPJ Gubernur Sulut 2016.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven O Kandouw serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Ferdinan Mangumbahang mengatakan program perikanan dan kelautan harus dilakukan secara komprehensif.

Sehingga penyaluran bantuan sarana dan prasarana tepat sasaran dan sesuai peruntukannya khususnya masyarakat yang membutuhkannya.

Pemprov melalui instansi terkait diharapkan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten kota.

Hal ini dikarenakan saat bantuan bantuan dari Dinas Perikanan Kelautan provinsi kurang berkoordinasi dengan pemerintah kabupten kota.

Pada rapat tersebut juga diserahkan rekomendasi DPRD terkait LKPJ Gubernur Sulut tahun 2016 oleh Ketua DPRD Andrei Angouw kepada Wakil Gubernur Steven O Kandouw. ***1***



(T.J009/B/G004/G004) 27-04-2017 22:23:07

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024