Minahasa Utara, 16/4 (Antara Sulut) - Kapolres Minahasa Utara AKBP Eko Irianto mengatakan, sedikitnya 2/3 pasukannya akan dikerahkan dalam rangka prngamanan ibadah paskah.
"Nantinya personil Polres Minahasa Utara akan melakukan pengamanan disetiap Gereja, tempat dimana umat ktisten melakukan ibadah Paskah," ujar Kapolres Eko Irianto, Sabtu.
Tak terkecuali kata Kapolres, dari pasukan pengamanan ini ada beberapa anggotanya beragama kristen tetap melakukan pengamanan.
"Jadi untuk pasukan yang beragama kristen tetap memakai seragam dinas, tapi dihimbau mereka pun tetap beribadah di gereja tempat yang ditugaskan melakukan pengamanan," katanya.
Dia mengatakan, ada desa dan gereja yang rawan gangguan Kamtibmas, pengamanannya lebih intensif dimana ada dua sampai tiga anggota akan berjaga-jaga di satu gereja. Namun untuk wilayah yang dirasa aman hanya dipersiapkan satu anggota pengamanan," ujarnya.
Pengamanan ini juga kata Kapolres, melibatkan unsur TNI maupun Satpol PP dan Hansip serta organisasi kemasyarakatan.
Kapolres berharap, suasana paskah bagi umat kristen akan lebih merekat kebersamaan antar umat beragama khususnya di Minahasa Utara, demi kemajuan daerah

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024